Telukkuantan-Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si pimpin upacara peringatan sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 di Lapangan Limuno Telukkuantan, Senin (28/10/2019).

Melalui amanat Menpora Bupati menyampaikan, terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor untuk kewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

"Dihari sumpah pemuda ini, kita mengambil tema "Bersatu Kita Maju" tema ini diambil untuk mengingatkan kembali komitmen yang pernah dibangun tahun 1028 bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan persatuan Bangsa," ungkap Bupati.

Disampaikan Bupati, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan peningkatan kapasitas pengetahuan SDM dan daya saing kepada pemuda.

"Namun disisi lain, memiliki dampak negatif seperti informasi bersipat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme, ini semua akan masuk dengan muda jika pemuda tidak melakukan filter dengan ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara," kata Bupati.

Sehingga kata Bupati diperlukan pemuda yang tangguh, bermoral, berkarakter kinerja maupun karakter beriman, bertaqwa, berintegritas tinggi dan jujur, maka akan dapat berperan aktif dikanca internasional.

"Maka sangat diperlukan bersatu, sehingga kita akan bisa maju, terutama bagi pemuda itu menjadi keharusan, karena di tangan pemuda Indonesia bangsa ini akan dapat lebih maju, terutama bagi pemuda yang memiliki karakter," pungkas Bupati.

Sumber: riauterkini