Atas kinerja dan pelaporan keuangan yang cukup baik, Kuansing telah meraih 10 kali Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau. Atas hal itu, Selasa (14/09/2021) pagi, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH menerima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani yang di lakukan secara virtual dan di terima langsung Pj Sekda Dr Agus Mandar SSos MSi.

Agus Mandar membenarkan jika dirinya bersama Kepala BPKAD tengah mengikuti acara penyerahan Penghargaan dari Menteri Keuangan secara virtual, atas keberhasilan Kabupaten Kuansing meraih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Riau 10 kali berturut-turut, jelasnya.

Dijelaskan Agus Mandar, "Kuansing menerima Penghargaan dari Menkeu bersama 59 Entitas Pelapor Keuangan yakni Kementerian / Lembaga, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten," ungkap Agus Mandar.

Dimana menurut Agus Mandar, "Kuansing telah menerima Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Riau sejak tahun 2011 - 2020 ini," imbuhnya.

Sementara terkait penghargaan yang di dapat, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH yang dihubungi terpisah berucap "Alhamdulillah. Tentu kita bersyukur atas capaian ini, dan ke depan harus di pertahankan," tegas Andi Putra.

"Ini semua tentu berkat kerja keras stakeholder terkait, serta dukungan semua pihak OPD yang ada. Ke depan tentu akan menjadi tugas berat kita bersama untuk mempertahankannya," ucap Andi Putra.