Teluk Kuantan - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM menghadiri Pagelaran Partisipasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam acara festival Pacu Jalur Tahun 2023 bertempat di Tepian Narosa Jumat, 25 /8/2023.

Bupati Kuantan Singingi Drs.H Suhardiman Amby, Ak, MM Dalam sambutannya mengatakan Keragaman Budaya dan suku adat memperlihatkan sebagai bangsa berbhineka tunggal ika,
" Kita ingin memperlihatkan Pembauran suku bangsa yg ada di Kabupaten Kabupaten Kuantan Singingi dengan tidak meninggalkan budaya kearifan lokal" jelas Bupati yg juga bergelar Datuk Panglima Dalam.
Lebih lanjut Suhardiman mengatakan Keragaman Budaya agar tetap di jaga dan terawat budaya, ekonomi, pendidikan tanpa menghilangkan identitas ras, suku adat istiadat budaya masing masing, dengan pembauran ini tetap menjaga keaslian budaya masing masing tanpa meninggalkan Budaya Lokal.
Sementara Ketua FPK Kabupaten Kuantan Singingi mengatakan dalam rangka mensukseskan Pagelaran Pestival Pacu Jalur Kuantan Singingi Tahun 2023, suku adat yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 11 Suku adat Bersatu padu perlu di gali dan ditampilkan. Ini merupakan salah satu kominten FPK turut mensukseskan event Pacu Jalur Tradisional Tahun 2023.
Kegiatan Pembauran Kebangsaan (FPK) di bawah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuantan Singingi, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negri Nomor 34 Tahun 2006 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah, dalam kegiatan ini berkolaborasi dg Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Kuantan Singingi dalam pagelaran festival Pacu Jalur Tahun 2023.
Kegiatan Pembauran Kebangsaan di hadiri Kaban Kesbangpol Mujelan Arwan, SH. MH, Kadis Pariwisata, Azhar MM, Penasehat Ahli Aherson, suku Batak, Nias, Banjar, Melayu , Minang dan suku yg ada di Kab Kuansing *(Dw)