Teluk Kuantan - Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak. MM menghadiri agenda Audiensi dan Pelantikan Laskar Pemuda Kenegerian Teluk Kuantan periode tahun 2023-2026, Rabu (09/08/2023)

Didampingi oleh Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, Anggota DPRD Gusmir Indra, Pejabat Kenegerian Teluk Kuantan, tokoh adat dan tokoh agama beserta masyarakat Kenegerian Teluk kuantan.

Bupati Suhardiman Amby berharap Laskar Pemuda Kenegerian Teluk Kuantan ini dapat menangkap peluang ekonomi yang ada, seperti dengan membentuk koperasi dan mengelola parkir di seluruh wilayah Kota Teluk kuantan. Selain itu, diharapkan juga dapat menganalisa potensi ekonomi, serta mengamankan sumber daya alam agar terjaganya keasrian wilayah serta infrastruktur di Kenegerian teluk kuantan, terang Datuk Panglimo Dalam.

Bupati Kuantan Singingi mengatakan Ibukota ini adalah kawasan pariwisata. Pacu jalur di Tepian Narosa tepatnya di Teluk Kuantan ini merupakan event nasioal yang masuk dalam festival pesona Indonesia. Maka dengan dilantik nya kepengurusan Laskar Pemuda ini juga diharapkan nantinya bisa bersinergi untuk menyukseskan terselenggaranya Festival Event Nasional pacu jalur di tepian narosa pada tanggal 23-27 Agustus mendatang, ucap Suhardiman.

Selain kegiatan pelantikan, Bupati Kuantan Singingi juga beraudiensi mendengarkan permintaan dari laskar pemuda, perwakilan tokoh adat dan masyarakat. Berberapa permintaan tersebut di antaranya perbaikan jembatan di Pulau Bungin yang akses untuk sepeda motornya dalam proses pengerjaan, perbaikan tribun start dan finish, penghijauan pulau bungin serta rumah adat Kenegerian Teluk Kuantan yang masuk dalam cagar lbudaya.

Bupati Kuantan Singingi rencananya akan membangun tangga batu square di dekat taman jalur nantinya. Begitu juga untuk persiapan pacu jalur, bersama dengan Ketua panitia yang juga penasehat ahli bupati Aherson akan mempersiapkan event nasional pacu jalur tepian narosa dengan baik. Mulai dari tata kelola parkir, kawasan lapak pasar dan gelanggang nya akan di percantik nantinya, imbuh nya.

Sementara, Ir Emerson masih terlalu tangguh bagi kandidat lain, di posisi Ketua Laskar Pemuda Kenegerian Taluk dan memimpin hingga beberapa tahun ke depan.